iTechB

NETWORK SUPPORT
Senin, 23 Januari 2017

Mari Mengenal Allah

Hasil gambar untuk allah

Allah adalah Robbul'alamin, Pencipta, Pengatur dan yang mengurus Alam semesta. Allah adalah Ar-Rahman, yang maha pengasih  kepada semua makhluk ciptaan-Nya, tanpa pilih kasih,tanpa pandang bulu dan tanpa terkecuali. Allah adalah Ar Rahim, yang maha penyayang kepada hamba-Nya yang beriman kepada-Nya. Hanya Dia lah pemilik hari pembalasan.
<QS.Al-Fatihah :1-3>.


Allah adalah Tuhan Yang Maha Esa <Ahad>, Allah adalah tempat semua hamba-Nya berharap pertolongan-Nya<Ashshomad>, tidak beranak<mempunyai anak> dan tidak diperanakkan <mempunyai orang tua>.
<QS.Al-Ikhlash: 1-3>


Allah, tidak ada Tuhan selain Dia yang maha hidup dan berdiri sendiri <tidak butuh pertolongan dan bantuan orang lain>, tidak pernah merasa kantuk dan tidak pernah tertidur, bagi-Nya semua yang ada di langit dan yang ada di bumi. Kekuasaan-Nya meliputi langit dan bumi, dan tidak pernah merasa berat mengurus dan mengatur keduanya, Dia maha Tinggi dan maha Agung.
<QS.Al-Baqoroh: 255>


Ya Allah, Engkaulah Rabb ku, tidak ada Tuhan selain Engkau, Engkaulah yang telah menciptakanku, aku adalah hamba-Mu, aku berada dalam genggaman <ketentuan baik dan buruk>-Mu, sesuai usaha dan kemampuanku, kuakui dan kuterima semua nikmat pemberian-Mu kepadaku, dan kuakui semua dosa dosaku kepada-Mu, ampunilah segala dosaku ya Allah, karena tdak ada yang dapat mengampuni dosa dosaku selain Engkau.
<Sayyidul Istighfar>


Dia lah Allah, tiada Tuhan selain Dia,Yang Maha Mengetahui segala yang gaib <tersembunyi> dan yang nyata, yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dia lah Allah, tiada Tuhan selain Dia, Dia al-Malik<Maha Raja>, Dia al-Quddus <Maha Suci>,Dia as-Salam <Maha Sejahtera>, Dia al-Mu'min <Maha Memberi Keamanan>, Dia al-Muhaimin <Maha Memelihara>, Dia al-'Aziz <Maha Perkasa>, Dia al-Jabbar <Maha Kuasa>, Dia al-Mutakabbir <Maha Memiliki segala Keagungan>, Maha suci Allah dari apa yang mereka sekutukan. Dia lah Allah, al-Kholiq<Maha Pencipta>, al-Bari'u <Maha Mengadakan>, al-Mushowwiru <Maha Membentuk Rupa>, bagi Nya al-Asma'ul Husna <Nama Nama Yang Indah>, bertasbih kepada-Nya semua apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
<QS.Al-Hasyr: 22-23>


Cukup bagiku Allah, tiada Tuhan selain Dia,kepada-Nya aku berserah diri, dan  Dia lah <Allah> Penguasa Arasy Yang Agung. Cukup lah bagi kami Allah sebaik-baik yang memelihara, mengurus, dan menolong kami.
<QS.At-Taubah: 129>


Allah, Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy <berkuasa> untuk mengatur segala urusan, tiada seorang pun yang akan memberi syafaat kecuali atas izin-Nya.
<QS.Yunus: 3>


Allah, Dialah yang menjadikan matahari bersinar dan bulan bercahaya dan menetapkan manzilah-manzilah <tempat-tempat> bagi perjalanan bulan itu, agar kamu mengetahui bilangan tahun dan perhitungan waktu.
<QS.Yunus: 5>


Allah, tiada Tuhan selain Dia, Yang Esa, tiada sekutu bagi-Nya, bagi-Nya kerajaan <kekuasaan> dan bagi-Nya segala puji, dan Dia maha berkuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan selain Engkau, Maha suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menganiyaya diri sendiri.


Allah, Dia adalah Dzat yang lebih dekat dari pada urat nadi, yang mengabulkan doa-doa hamba-Nya, yang mengampuni dosa-dosa hamba-Nya dan yang mencukupkan kebutuhan hamba-hamba-Nya


Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Selamat <as-Salam>, dari-Mu datangnya keselamatan, kepada-Mu lah kembalinya keselamatan, maka hidupkanlah kami wahai Robb dengan selamat dan masukkanlah kami ke dalam surga-Mu tempat yang penuh dengan keselamatan.


Allah, nama yang paling bagus, susunan huruf yang paling indah, ungkapan yang paling tulus dan kata yang berharga. Betapapun kulukiskan keagungan-Mu dengan deretan huruf, kekudusan-Mu tetap meliputi seluruh arwah. Engkau tetap Yang Maha Agung, sedang semua makna akan lebur mencair di tengah keagungan-Mu wahai Rabb ku.


Allah pemilik segala keagungan, kemuliaan, kekuatan dan keperkasaan.

Allah Tuhanku, Engkaulah tujuanku, dan keridhoan-Mu yang aku cari dan aku harapkan.
Allah  Dzat yang tidak terjangkau oleh penglihatan dan pendengaran, juga tidak terbayangkan oleh pikiran,
Kepada-Mu lah kami menyembah, dan kepada-Mu jualah kami memohon pertolongan. Tunjukkanlah kami ke jalan yang lurus <benar> Yaitu jalannya orang orang yang Engkau beri nikmat, bukannya jalan orang orang
yang Engkau murkai, bukan pula jalannya orang orang yang tersesat. Aamiin...<QS.Al-Fatihah: 5-7>










Sumber: Al-Qur'an, Dosen

0 komentar:

Posting Komentar